Rabu, 21 Maret 2012

The Power Of Baju Pers dan ID Card

Bismillahirahmanirrahim..

Ini bukan kali pertama sebenarnya aku dibuat gerah sama tingkah birokrasi kampus ini. Sudah beberapa kali, tapi ini mungkin hal yang paling membuat darahku bergolak. #halah, lebay. Bukan hal baru sebenarnya kalau banyak kebutuhan kita yang dipersulit. Justru kalau gak dipersulit malah kelihatan aneh. Terlalu bertele-tele.

Sudah 3 hari berkas transkip nilai kutinggalkan di akademik, berharap  mereka punya waktu 3 hari untuk mengerjakan surat transkip yang hanya 2 lembar itu. Tapi pada kenyataannya, mungkin mereka terlalu sibuk mengurus hal lain yang aku tidak tahu apa. Sementara mereka yang berjanji surat transkip itu akan selesai hari ini. Bukan aku menyalahkan mereka sepenuhnya. Mungkin kalau aku terus datang ke ruangannya dan terus berupaya mendesak agar ia segera menyelesaikan, surat itu mungkin sudah ditanganku sekarang. Entahlah, mungkin aku yang terlalu polos, tidak mengerti bagaimana "politik" yang mereka mau. Memang, beberapa hari yang lalu temanku sempat cerita, mereka bakal kerja cepat kalau dikasi uang capek. Kalau gak dikasi uang capek, bakal lama dah tu urusan diselesaikan. Aku sempet mikir mau pake siasat gitu juga. Cuma, khawatir kalau mereka malah menganggap aku suka main sogok. Ahh, entahlah.

Sekarang, berhubung aku sudah kehabisan kesabaran sama birokrasi yang kelewat berbelit-belit ini, mungkin aku bakal kesana dengan memakai baju pers. Gak ngerti juga sih, tapi kemaren, senioranku pernah make baju pers waktu ngurusin kegiatan akademik yang berhubungan dengan rektorat. Katanya, biar segan orang itu sikit. Waktu itu aku cuma mikir betapa lebaynya dia. Tapi sekarang, sepertinya aku bakal make cara dia, deh. Mungkin makna eksplisitnya, nakut-nakutin aja. Berhubung sekarang kebetulan Pers Mahasiswa sedang ditakuti di kampus, mungkin aku bisa menggunakan kapasitasku sebagai kru untuk "menggertak". Kita lihat apa "kekuatan" yang terkandung di dalam baju pers dan ID card masih ampuh. Kurasa ini bukan ajang menyalahgunakan kapasitas. Hanya menggunkan untuk kepentingan yang berbeda bukan lantas menyalahgunakan bukan? Well, gak sabar rasanya pengen lihat tampang mereka nanti.

Wish me luck ya.. __

Tidak ada komentar:

Posting Komentar