Selasa, 18 Desember 2012

PENGUMPUL JEMPOL ^o^


Bismillahirahmanirrahim…

Pagi ceria di tanggal cantik 12-12-12..  :)

Semoga kita senantiasa dalam lindunganNya. Aamiin.. ^_^

Di moment manis ini, *uhuk.* aku ingin membagi keceriaan. Sepertinya, Allah sedang melimpahiku dengan kebahagiaan tiada tara di penghujung tahun. Banyak nikmat yang tak kuduga menghampiri. Alhamdulillah ya, sesuatu…

*senyum-nyengir-ketawa-sendiri*

Hihihi… ^o^

Haduuhh, kok jadi gag jelas gini ya ceritanya? Wkwkwk… efek terlalu antusias kali ya?

Jadi gini, biar pada ngeh, dan gag mikir kalo kejiwaanku sedang bermasalah, jadi ku share sajalah. Ceritanya nih, kemaren aku ngikutin kompetisi menulis yang diadakan grup penulis di facebook. Nah, jadi karena beberapa waktu sebelumnya naskahku beruntun terpilih menjadi contributor di buku antologi cerpen, semangatnya lagi menggebu nih buat nulis lagi. Langsung sajalah daku copas info lombanya, dan beberapa hari selanjutnya, daku pun bertapa *lebay* buat mencari dan memperdalam ide cerita.

Tema yang diusung mereka ‘Broken Heart’. Dan entah kenapa, rasa-rasanya untuk menulis cerpen bernada kepedihan yang menyayat-nyayat aku kok ahli ya? Hadeehh. Bayangin aja, hampir semua naskah yang kutulis ceritanya itu sedih terus. Padahal aku selalu ingin menulis kisah yang bahagia. Walau ada konflik yang mencekam, tapi kalo bisa ya ujungnya happy ending. Eh, tapi kemaren aku sempat coba, dan berhasil. Mungkin karena tema lomba yang harus ceria kali ya? Jadi mau gag mau, ya cerpennya ceria juga. Dan Alhamdulillah,. Terpilih lagi jadi contributor. Hehehe. Seandainya saja bisa terus menulis cerita bahagia.

Kembali ke item. *nunjuk2 laptop*

Jadi kemaren itu di info lomba diterangkan kalau hanya akan dipilih 10 kontributor. Lima terbaik akan di publis cuplikannya untuk dinilai pembaca. Nah, dari 5 naskah terbaik itu akan dipilih lagi 1 naskah terbaik dan 1 naskah terfavorit pembaca yang penilaiannya berdasarkan like terbanyak.

And you know what?? Naskahku terpilih menjadi nominator lima naskah cepen terbaik. Bisa ngebayangin gimana ‘wow’ nya aku?? Baru masuk lima terbaik aja udah sebegininya, gimana kalo terpilih jadi naskah terbaik coba? Atau jadi naskah terfavorit pembaca? Sumpeh, kayaknya aku bakal koprol nih. ^o^

Setelah pengumuman lima naskah terbaik, bersegeralah aku promo. Berusaha ngedapetin jempol terbanyak. Wara-wiri disana sini. Di grup ini, di grup itu. Hahaha.. bener-bener usaha, cuy. Mana yang bisa nyumbangin jempol cumin orang-orang yang udah tergabung di grup penyelenggara lomba lagi. Jadilah aku menggeret mereka-mereka yang mau nyumbangin jempol ke grup dulu. Ribet, sumpeh. Cuman, kayaknya semangat yang menggebu mengalahkan kesan ribet yang belum-belum udah merongrong.

Perharinya, aku kudu ngelowongin waktu satu sampe satu setengah jam buat nongkrong di fesbuk. Menggaet jempolers2 baru. Dan karena kebetulan rekan-rekan ku banyak yang doyan fesbukan, jadi agak sedikit gampang mencari jempolersnya. Mungkin kalo kuota modem masih ada, aku bakal seharian di depan item, menjelajahi fesbuk biar dalam waktu sehari dapat minimal 30 jempol. *maksa* ini, berhubung harus plesiran ke warnet dulu, jadi aku cuman betah satu sampe satu jam setengah. Gak nyaman soalnya. Berisik. Bau rokok. Begitu keluar, biasanya aku langsung pusing. *menyedihkan* Tapi, biar gitu, aku tetap berhasil ngumpulin banyak jempol. Hihihi.. Temen2ku baik2 banget sih. ^o^

Nah, di kesempatan ini, daku, dari lubuk hati yang paliiiing dalam, mau ngucapin ribuan terimakasih buat yang udah bersedia nyumbangin jempolnya. Especially buat kawan2 di Dinamika, di IAIN SU, kawan2 yang gag bisa kusebutin satu persatu, dan yang agak jauh, temen2 di Padang dan sekitarnya. Gak usah ditanya apa pasal kenapa aku dapat banyak dukungan dari Padang. Panjang pisan ceritanya. :D

Terus, aku juga mo bilang tengkyu beraaatt buat kawan2 yang udah menawarkan diri untuk ikut nge-promo-in. Bahkan tanpa bilang-bilang. Soalnya tiba-tiba aja ngeluh kenapa teman-temannya gag bisa nge-buka link cerpenku. *terharuu* Memang cuman anggota grup saja yang bisa nge-buka, nge-like, dan ngomen. Jadi, gag usah pada repot2 yaa.. Biarlah daku saja yang berjuang *lebay lu* sekali lagi, makasii banyak yaaa… :D

Ailopyuol.. :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar