Kamis, 03 April 2014

Kau Lupa ; Aku Bisa Apa

Kembali, bukan karena aku lagi patah hati, atau depresi, atau apapun itu namanya. puisi ini sudah lama ada. tapi mungkin baru ditakdirkan nongol ke dunia maya hari ini. haha. enjoy it.
Kau Lupa ; Aku Bisa Apa

Selami biru matamu, buatku luruh dalam kaku
pun senyum yang kau simpul, mengulum luka dan sesal yang mengepul

Kita bukan lagi menjadi kita
Bersebab engkau memilihnya
Dia ; mengail hatimu yang lama semayami dadaku
Hingga buat kau lupa janji kelingking kita
Buat kau lupa aroma rindu saat kita masih padu
Ya, kau lupa ; aku bisa apa?
***

Aku tahu bakal banyak yang terkikik geli membacanya. jangankan kamu, aku aja ngakak sambil gegulingan nulisnya. Hahaha.. XD yaaah, aku kan memang bukan pujangga. wajar puisiku kayak curhatan anak esema. wkwkwkwk...

Anyway, sepanjang perjalananku yang berusaha mati-matian untuk jadi penulis, genre romantisme puisi memang paling susah nempel di gayaku. padahal udah berusaha ngecharge semangat nulis puisi dengan baca buku-buku sastra, main ke taman budaya, ketemu sastrawan-sastrawan keren sumatera utara. tapi hasilnya..... entahlah. kayaknya puisi memang bukan duniaku. -___-

Ini bukan satu-satunya puisi yang lahir dari tangan dekilku. Masih ada beberapa, tapi kok kayaknya tastenya masih juga hambar. kayak kurang garam gitu. hadeeehh. apa aku butuh guru privat ya? Hmm, kalo ada gurunya, pasti lebih enak belajarnya. apalagi kalo gurunya itu cakep. ups!

Nih, aku tampilin aja deh puisi selanjutnya. biar gak basi di lepi terus.

Aromamu

Baumu masih serupa dulu
saat aku dan kau minum es kelapa muda di tepi jalan
agaknya, kau masih memakai parfum yang sama
meski kini di sisimu orang yang berbeda
atau, justru hidungku yang mencium terlalu paku?
sampai semua terasa sepertimu, sampai baumu ada dimana-mana
pun saat aku bersamanya

Akh, kau harus mengganti pewangimu!
atau, aku akan pakai masker saja
demi hidungku, demi lelaki yang kini bersamaku
***

Cocok? tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.. -__-"

itu dulu lah ya. masih ada tiga lagi sih. tapi buat blogpost besok aja deh. haha.. XD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar