Rabu, 09 September 2015

MY JOURNEY – THE WONDERFUL NIGHT TRIP

Hola, kisah sang pejalan kembali dituliskan. ^o^

Akhirnya setelah dua bulan terakhir gak jalan-jalan, September ini berkesematan travelling lagi. Daaan, kali ini diajakin lagi, bukan bikin planning sendiri. Duh, Gusti Allah tau aja daku lagi butuh liburan. Haha.. Alhamdulillah yaa.. ^^

Jadi ceritanya lahi hepi-hepi nge-MC-in santri RA yang lagi ngerayain ulang tahun. Lagi heboh-hebohnya nyapa anak-anak itu dengan, “anak umii…” dengan nada unyu-unyu. Wkwkwk. Eh, seriusan, hampir empat tahun gabung di Ibnu Halim, baru kali ini masuk kelas RA sambil sok oke nyapa mereka dengan panggilan kayak gitu. Haha.. Mana kemaren sebeneranya Cuma kepingin ngeramein acara ultahnya aja, eh, baru nyampe depan pintu langsung disodorin mic sama umi-umi itu, nyuruh nge-MC-in. Yaaa, lo tau lah, gue sih orangnya pede-an. Hahha. Yaudah, gue terima mic nya dan langsung nyapa sok akrab, “anak umii..” Untung semua pada jawab, “saya umii..” *kalo nggak, malu juga adek, bg. Wkwkkw

Pas lagi seru-serunya itulah masuk bbm neng Winda, ngajakin liburan ke Brastagi. Langsung bilang berangkat jam sekian, dana sekian, dan destinasi kemana aja. Aku yang lagi hepi ya makin hepi laah.. hahha. Abis bm-an dan ketemu langsung, akhirnya kita sepakat berangkat. Awalnya mikir juga sih, Brastagi kan udah biasa banget. Tapi pas Winda bilang kita berangkatnya malam, langsung mikir bakal nemuin pengalaman baru nih.

Bener aja, kita bertolak dari Medan tercinta lebih kurang jam 11 malem. Nyinggah di Penatapan, *itu loh, gerai-gerai di perjalanan menuju Brastagi yang terkenal dengan jagung bakarnya* Pas liat jam, udah jam setengah 1 pagi. Tapi suasananya rame. Parkiran juga padat.Mungkin karena weekend kali ya. eh, ada yang unik yang baru pertama kali kulihat di Penatapan. Biar kata udah sering nyinggah atau sekedar lewat, tapi kan nggak pernah tengah malem gitu. *Jangan heran aku sering lewat, aku lahir di Kabanjahe, kampung nenek juga di daerah sana. Jadi ya kalo mau ketemu nenek, atau sekedar rindu kampung halaman, pasti lewat lah* Jadi baru kemaren daku berkesempatan menyaksikan lampu-lampu di bawah bukit (karena Penatapan letaknya di atas bukit) yang cantik syekalee. Kayak bintang-bintang yang terserak di bawah kaki kita. Cantik! Ya emang sih, gak secantik Bukit Bintang di Bandung, tapi lumayanlah. Terkagum-kagum juga awak sikit. :D

Bosen nyantai sambil selfie, kita ngelanjutin perjalanan ke pemandian air panas Sidebuk-Debuk. Udah hampir jam 3 dini hari, tapi di perjalanan kita nemuin banyak banget yang menuju lokasi yang sama, tapi pake motor. Ngeliatnya aja merinding. Jam 3 pagi, meeen!! Embun udah turun tuh. Wiih, berapa derajat lah suhu tu? -_-

Dan sepanjang perjalanan dari simpang sampai lokasi, kenangan hiking di Sibayak berlarian di ingatan. Hahaha.. Terjebak nostalgia itu kamvret moment, kan? Bikin rindu serindu rindunya aja. :v
Okeh, lupakan. Wkwkwk.

Nyemplung di air belerang pun kita lakoni hampir 2 jam. Mayan, buat nge-rileks-in kaki yang sering bersentuhan sama high heels. Bikin pikiran adem juga sih. Rileks lah pokoknya. Biar kata agak ngeri-ngeri dangdut juga sebenernya. Kan air belerang itu bagus buat penyakit kulit, nah, kalo kita yang gak punya penyakit kulit gimana? Kalo yang nyemplung bareng kita kemaren pada mau berobat semua? Kalo air kolamnya udah terkontaminasi? Kalo nular ke kita? Wiih, kalo mikirin it uterus, gak jadi-jadi awak nyemplung.:3

Dan semakin pagi, semakin rame rombongan yang datang. Ada yang masih gendong anak bayi lagi. Ckckck. Boleh juga tuh dicoba, nanti. #gagalfokus. Well, karena makin rame, dan kita juga harus menghemat tenaga buat destinasi terakhir besok, akhirnya kita udahan.

Pagi berkabut memeluk mobil yang membawa kami menuju destinasi terakhir, Hillpark, Sibolangit. Ini dia destinasi terakhir kita. Dulu, pas kesini gak bisa nyobain wahana-wahanya karena hujan. Nah, kemarin, Alhamdulillah cuaca sangat bersahabat. Gak panas, gak ujan. Jadi kita kelilingi lah lahan yang luasnya gak kira-kira itu. Nyobain wahana-wahana yang yaaahh, you know lah. Kamu yang stay di Medan sekitarnya pasti udah pernah kesini lah ya. Gak jauh-jauh beda lah sama taman hiburan lain. Cuma, Hillpark emang desainnya kayak Scotland kata kak Lelan. Cantik desainnya. Bagus buat foto-foto. Hahaha.

Tapi ada yang kufikirkan saat itu, “ini weekend, tapi kok pengunjungnya gak rame-rame amat ya?” Khawatirnya, biaya operasional-nya gak ketutupan sama income dari pengunjung. Tapi mudah-mudahan nggak deh ya.


Taman Masjid Al Kamal



Penatapan






Taman Masjid Al Kamal, Sibolangit
Well, guys, I really enjoy our holiday. Thanks for the nice trip. ^o^

2 komentar:

  1. seruuuuu...jd pgn ngetrip jg euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk, mumpung masih muda, banyakin ngetrip. Biar pas tua gak nyesel. Hehe.

      Hapus