Selasa, 25 April 2017

MY JOURNEY – PANTAI CEMARA KEMBAR




Alhamdulillah, akhirnya si pecinta pantai kali ini bisa kembali menjamah pasir, menyentuh tepi pantai dengan segala pernak perniknya. Liburan kali ini aku berkesempatan kembali bercengkrama dengan anak-anak angin. Sekian lama gak mosting MY JOURNEY, finally ada rezeky buat jalan lagi. Ke pantai pulak. Alhamdulillah.. :D



Kalo kemaren jalan ke Pantai Mangrove dan Pantai Romantis, kali ini aku jalan ke Pantai Cemara Kembar. Pantai ini masih satu kawasan sama Pantai Romantis dan Pantai Mangrove. Masih sama-sama di Desa Sei Nagalawan. Mungkin dikasi nama berbeda karena berbeda pula pengelolanya. Kalo dari Medan, rute yang bakal di lewatin tuh kek gini Amplas – Tj. Morawa - Pakam – Perbaungan – Sei Nagalawan. Haha. Pasti pada heran kenapa aku bisa ngejelasin ini. Ini memang hal yang biasa banget buat kamu-kamu yang tau jalan. Tapi buat aku yang susah hafal jalan, dan kebiasaan kalo namanya numpang, ya anteng aja di boncengan. Gak peduli kanan kiri. Yang penting nyampek. Tapi kali ini, mungkin karena udah beberapa kali melewati jalan yang sama, dan rentangnya gak jauh2 amat, jadinya udah agak2 hafal gitu. Trus, karena udah agak2 hafal, jadi pede buat nanya sama pak supir rutenya. Buat memastikan kalo akhirnya aku tau jalan yang harus kulalui menuju pantai. Haha.

Jadi kalo kemaren2 ada yang nanya aku Pantai Romantis itu dimana, aku cuman bisa jawab, “di Perbaungan.” Kalo sekarang kan aku bisa bilang, letak Pantai Cemara Kembar itu di sini loh. Di Desa Sei Nagalawan. Tetanggaan sama Pantai Mangrove dan Pantai Romantis. Hahahaa






Eh, padahal kemaren rencananya kita mau ke Pantai Bali Lestari. Kirain satu kawasan, taunya beda. Bali Lestari ternyata satu aliran sama Pantai Cermin. Letaknya di Perbaungan. Lebih dekat sebenarnya kalo dari Medan. Tapi yaudahlah, pantai Cemara Kembar juga oke. Bisa main flying fox adek, bang! Hahahahaa

Untuk masuk ke Pantai Cemara Kembar, kita dikenakan retribusi sebesar Rp. 40.000,- per orang. Itu udah free satu botol sedang Le Minerale dan satu bungkus kecil wafer, free parkir, dan free gazebo. Tinggal pilih mau pake gazebo yang mana. Ada tawaran lain juga sebenarnya, sebelum masuk ke lokasi Pantai Cemara Kembar, ada pantai umum. Masuknya Rp. 15.000,- tapi itu cuman buat masuk aja. Gazebo-nya exclude. Jadi kalo dihitung-hitung sama aja kayaknya. Sewa gazebo pasti Rp.50.000an jugak.

Spot-spot di Cemara Kembar bagus-bagus. Mirip-mirip Pantai Romantis-lah. Dinamakan Cemara Kembar karena ada dua pohon cemara besar yang berdekatan. Pohon cemara disini besar-besar memang. Dan karena pohon-pohonnya besar, jadi memungkinkan buat area flying fox. Nah, ini istimewanya. Main flying fox sudah include ke dalam retribusi awal yang kita bayar tadi. Jadi mau gak mau main, ya tetep kudu dibayar.

Nyampek pantai, begitu menjejak di pasirnya yang putih bersih, senyumku merekah. Aku rindu banget. Kita langsung nyari posisi uenak. Jadilah kita istirahat setelah perjalanan jauh di gazebo sambil rebahan. Di gazebo sebelah kita, ada keluarga besar yang bawa anak-anak kecil banyak. Itu masih tengah hari dan mereka udah pada nyebur. Bentar naik, buat makan, terus turun lagi. Sekali lagi kubilang, itu saat matahari tepat di atas kepala. Panasnya poooll. Tapi mereka tetap enjoy. Jadi teringat pas masih kecil dulu. :D

Pantai Cemara Kembar ini juga difasilitasi musholla yang alhamdulillah dibangun di tempat yang strategis. Mudah dijangkau. Musholla-nya gak gede-gede banget, tapi cukup baik untuk dipakai ibadah.

Restoran di pantai ini cuman satu. Jadi kalo mau pesan makanan emang harus agak sabar. Kemaren kita makan cumi asam manis, es kelapa, sama cah kangkung. Harganya ya harga tempat wisata lah. Gak murah memang, tapi juga gak mahal2 banget. Masakannya enak. Tapi mungkin karena banyak antrian, jadi buru-buru masaknya. Jadi ngunyah cumi-nya agak pake tenaga. :v

Sepanjang hari kita nikmatin suasana pantai banget. Gak sibuk nyari spot foto kayak sebelum-sebelumnya. Kalo kemaren di Pantai Romantis, malah gak

ada duduk-duduk santainya. Sibuk jalan sana sini buat foto. Mungkin karena ini sudah kali ke sekian kita ke pantai kali ya. Jadi kita lebih menikmati suasananya. Kita lebih tertarik main pasir, main air, nonton orang-orang main banana boat, sama duduk leha-leha di gazebo. Dan satu lagi, ngeliatin orang main flying fox sebelum akhirnya nyobain sendiri. Asli, Seru!

Jadi ceritanya kemaren itu adalah kali pertama aku nyobain main flying fox. Itu juga awalnya ngeri. Tapi karena banyak adek2 kecik yang nyobain dan mereka ketagihan, aku jadi kepo dan yeah, aku mencoba dan aku suka. Seru! :D

Well, dari sekian banyak pantai yang kita kunjungi, semuanya punya pesonanya masing-masing. Punya kelebihan masing-masing dan semuanya bikin aku jatuh cinta.

Emang sih kalo ada aja yang punya sunset, pasti aku bakal rajin datang. Coba aja airnya biru jernih, pasti aku kesana bawa baju ganti. Tapi yaudalah, udah paten itu kok. Haha.

Semoga ada rezeky untuk mengunjungi pantai yang ada sunset dan airnya biru. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar