Rabu, 03 Januari 2018

RESENSI JUMANJI : WELCOME TO THE JUNGLE


Pilem Lawak2 Babang The Rock

Liburan kali ini si traveller baper banyak main ke mall. Seminggu ini nonton udah dua film. What the funny! Hahahaa. Kemaren nonton Ayat Ayat Cinta 2 dan kali ini tergoda mau nonton Jumanji. Kenapa pengen nonton? Karena pas tayang di TV, ini film udah cukup bikin melongo. Jadi pas tayang di XXI ya langsung kepo gimana filmnya. Dan taraaa.. karena waktu itu belum gajian, jadiah kita nonton ke XXI Suzuya Marelan Plaza. Hehe. Cuman 35rebu, gaes.. Biasanya kalo nonton kan 50rebu, mayan, sisanya bisa dipake jajan. Wkwkwkwk. Udah keliatan calon mamak2nya ya.. :v

XXI SMP ini lumayan bagus kok, gak kalah sama XXI di mall lain. Cuman ya itu, isinya banyak bocah. Kalo ketemu sama siswa awak kan lucu jugak. Hahahhaa. Makanya ini bisa jadi alternatif kalo ada film bagus, tapi tanggalnya lagi tua banget.

Jadi kita kembali ke Jumanji. Setting awalnya adalah ketika Fridge, pemain basket sedang lari di pantai, dan menemukan papan permainan Jumanji. Karena main papan permainan adalah kerjaannya anak zaman old, Jumanji menawarkan permainan baru versi video game. Biar kekinian. :v

Aku gak begitu kenal dan hapal aktor dan aktris Hollywood, tapi film ini jadi sangat keren karena ada si babang ganteng The Rock. Hehe. Terselamatkanlah. Kalo pemeran yang lain, aku gak kenal. Gak terlalu familiar memang sama artis2 luar. Maklum, daku kelewat cinta Indonesia. :v

Jadi diceritakan ada empat remaja yang biasa banget kehidupannya. Gak menarik2 amat sih, yang satu namanya Spencer, si gamer dan kutu buku, terus ada Fridge, teman kecilnya Spencer yang pemain basket, terus ada juga Bethany, cewek cantik yang gak bisa jauh dari Hp dan lagi galau gegara diputusin pacarnya, dan yang terakhir ada Martha, cewek pemalu yang gak menarik banget. Wkwkwk.


Kehidupan mereka yang flat banget itu jadi seru setelah mereka tetiba ada di Jumanji.  Yap, welcome to the jungle.

Mereka berempat dihukum membersihkan gudang dan membukan hekter dari buku2 bekas yang akan dijual. Kemudian gak sengaja Fridge menemukan video game, semacam PS-lah mungkin itu. Trus dicobain sama Spencer. Mainnya sama kayak main video game biasa. Ada empat stik, dan mereka berempat bermain. Setelah memilih avatar, taraaa.. mereka ada di Jumanji.

Spencer berubah menjadi babang ganteng The Rock, yang dalam film ini berperan sebagai Dr. Bravestone, Fridge berubah menjadi Moose Finbar, seorang zoologist yang cerewet tapi lucuk, Bethany terjebak dalam tubuh pria paruh baya, Prof. Sheldon Oberon. Makanya si Prof ini jadi kemayu banget, maklum, yang masuk ke tubuhnya cewek. Dan ini lucuk. Hahahah. Terus yang terakhir ada Martha, si cewek pemalu yang gak menarik itu berubah menjadi Ruby, cewek cantik, seksi, dan perutnya rata. :D


Masing2 mereka punya 3 nyawa. Gak tau sih kalo nyawanya abis bakal mati beneran atau gimana. Soalnya belum kejadian. Ceritanya mereka harus berjuang mencari sebuah batu permata warna hijau yang merupakan mata-nya Jumanji. Jumanji itu ternyata adalah patung singa raksasa yang katanya mengawasi seluruh wilayahnya yang juga disebut Jumanji. Paling nggak itulah jalan cerita yang kutangkap. Nah jadi dengan kemampuan masing2, mereka bekerja sama untuk mengembalikan batu permata itu ke tempatnya semula.

Film ini lucu abis. Jalan ceritanya juga santai banget. Bisa dinikmati semua umur. Pas banget di lounching di penghujung Desember dimana anak2 pada libur sekolah. Ini film bagus banget buat ditonton bareng keluarga. Sama sekali gak ada yang harus dikhawatirkan. Sensornya bagus banget. Biasanya kan kalo film Hollywood itu suka ada adegan kissing ya. Nah di film ini adegan itu disensor dengan sangat halus. Ini salah satu keunggulan film ini menurutku. Ya secara pangsa pasarnya usia 13 tahun ke atas. Usia anak cekolah, gaes.

Eh, jadi teringat beberapa scene yang kalo diingat bikin nyengir sendiri deh. Jadi ceritanya kan Bethany masuk ke dalam tubuh Prof. Sheldon, jadi ceritanya setelah melewati beberapa petualangan, si Prof ini kebelet pipis. Si Bethany yang notabenenya cewek bingung dong gimana caranya pipis pake tubuh laki2. Scene dia belajar pipis itu lucuuukk. Hahahhahahahaa. “Ada pegangannya,” katanya. Ini sumfeh, tekekeh sendiri kalo ingat.

Trus ada lagi yang lucu, pas Ruby berusaha merayu tentara jahat Jumanji. Di dalam tubuh Ruby adlaah Martha, si cewek pemalu dan gak gak pernah merayu laki2. Adegan pas Prof. Sheldon alias Bethany ngajarin Ruby itu lucu kali, we.. Hahahaha. Ekspresi Ruby, cara jalannya, cara mengibaskan rambutnya. Hahahahhahaa. Terhibur.. terhibur..

Scene favorit aku adalah ketika babang The Rock menatap dengan tatapan sparkling. Kayak membara2 gimanaa gitu. Ahahahahha. Trsu badannya itu loh, gaes. Otot disana sini. Kece badaii.. wkwkwkwk.. satu lagi, karakter dia yang macho amblas habis di film ini. Disini dia jadi cowok kekar yang menggemashkan. Bener2 bikin gemash!

Aku gak terlalu punya gambaran yang gimana2 banget tentang film ini. Buat aku Jumanji yang tayang di TV sama yang tayang di XXI sama2 seru, sama2 lucu. Aku gak kecewa sama film ini walopun mereka gak pake papan permainan yang legend itu. Gak masalah sih kalo mereka menggantinya dengan video game biar sesuai sama kids zaman now yang jadi penikmat film ini.


Film ini cukup menghibur. Lucunya dapet, serunya dapet, kita nontonnya santai deh pokoknya. Lumayan lama gak ketawa lepas pas nonton film. Kayaknya terkahir ketawa tekekeh banget pas nonton Single-nya Raditya Dika, atau pas nonton Cek Toko Sebelah-nya Ernest. Aku lupa.

Etapi, abis ketawa2 gitu, kita hampir pesan tiket buat nonton Susah Sinyal, loh. Wkwkwkwkwk. Untung aku bosen nonton, kalo gak mungkin semua film yang lagi tayang ditonton semua. Hahahahaha.

Yaahh, liburan kali ini emang kurang greget, gaes. Ngakunya sih traveller, tapi mainnya ke mall. Gimanaa gitu yaa. Takut jugak aku nanti hastag instagramku jadi #travellermall. Gak betol jugak ni. Seminggu udah dua kali ngeresensi. -_-“


Okelah, sampek ketemu di blogpost selanjutnya. Semoga nanti mosting “My Journey” lagi. T_T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar