Minggu, 07 Juli 2013

GAK ADA LIBURAN YANG GAK MENYENANGKAN


Libur telah tiba...
Libur telah tiba...
Hore..hore..horee…

Rasanya gak pernah bosen buat mendendangkan lagunya Tasya itu. Lagu itu punya energi yang positif banget buat aku yang susah banget buat ngedapetin jadwal liburan. Yap, bekerja sebagai staf tata usaha ngebikin liburan itu sesuatu yang mahal. So, siapa sih yang gak girang begitu tau kalau besok adalah jadwal liburan? Gak bakal bosen deh nyanyiin lagunya si Tasya. :D

Tapi kemudian, aku nemu lagi yang namanya dilema liburan. You know what? Jadwal liburan aku yang gak berbarengan dengan liburannya teman-teman sekantor ngebikin mereka udah nyusun jadwal liburan sendiri dan menikmatinya. Sementara aku? Aku bahkan belum punya planning apa-apa.

Sempet bete bukan berarti aku bakal terus-terusan terkungkung di dalam dilema tak berujung itu dong. Biar kata gak punya destinasi liburan yang cetar untuk liburan tahun ini, paling tidak, aku bisa melakukan semua hobby, melakukan semua aktivitas yang sesuai dengan passion aku. Yakin deh, gak ada liburan yang gak menyenangkan. :)

Karena aku baik hati banget, jadi aku pengen ngebagi tips buat ngabisin waktu liburan dengan asik. Soalnya, percaya deh, ngabisin liburan hanya dengan tiduran, makan, dan ngelamun itu sama sekali gak keren.  Dan taraa…. Ini dia tipsnya. :)

  • Lakukan hobby yang lama terlupakan

Percaya atau enggak kesibukan kita kerap ngebuat kita gak punya waktu bahkan untuk melakukan hal yang kita sukai. Apalagi tugas kantor atau tugas sekolah yang numpuk. Itu bakal jadi alasan kita untuk berlama-lama di depan laptop hanya untuk menyelesaikannya. Padahal nih, di dalam laptop itu juga ada film-film yang udah lama banget di download, tapi belum sempat di tonton.

Hadeeh, padahal itu film di download gara-gara gak punya waktu buat ke bioskop. Eh, udah tersedia, malah gak dinikmati juga. Nah, jadi selama liburan, penuhi hobby nonton kamu dengan maksimal. Hehehe. Apalagi kalo ditemani sama secangkir capucinno panas dengan mug unyu dari perigigishop. Itu loh, online shop yang nyediain barang-barang unik yang cantik dan menarik. Murah lagi. Kayak mug yang tadi aku bilang. Kalo diisi air panas, jadi ada tulisannya. Nah, pas udah dingin, jadi item lagi. Unik deh, bener. Tertarik kan ya? cek deh di www.perigigishop.com dijamin bakal suka.  
  •  Jogging atau Olahraga Ringan
Ngaku deh, seberapa sering kita nyisihin waktu buat olahraga? Buat yang rajin sih, mungkin ada. Tapi buat yang males kayak aku, ditambah lagi dengan waktu yang rasa-rasanya selalu sibuk buat kerja, olahraga itu salah satu hal yang amat sangat jarang dilakoni. 

Padahal nih, tubuh kita, kalo aja bisa ngomong, pasti minta jatah waktu untuk olahraga. Joging keliling komplek, atau main ke lapangan Merdeka buat anak-anak Medan, bisa jadi pilihan buat mengisi liburan. Kalo biasanya bertandang ke seputaran lapangan Merdeka buat jajan di Merdeka Walk, coba deh, sesekali, sore-sore joging disana. Seru loh. 

Apalagi kalo sama pacar. Hehehe. Dan pake kaos couple yang unik. Gak norak lagi pake kaos couple. Desainnya gak malu-maluin, kok. Kan produknya perigigishop. Ada beberapa pilihan yang keren-keren yang bakal menemani joging kamu.

  • Dekor Kamar
Ini nih, salah satu yang kudu banget buat kita kerjain. Kenapa? Kalimat ‘liburan tanpa destinasi’ itu salah. Karena liburan tanpa destinasi pun memiliki tujuan. Yap. Liburan di kamar. Iya dong, wong kita ngabisin waktu itu pasti di kamar. Mau itu nonton film dari laptop, tidur, ngemil, baca novel, sampe menghayal ya kita lakuin di kamar. 

Dekorasi kamar yang gitu-gitu aja mungkin gak menimbulkan masalah apa-apa sih, asal bersih. Tapi, suasana baru bakal ngebuat mood kita lebih oke. Kita bisa singkirkan barang—barang yang gak kepake, dan mengisinya dengan barang-barang baru multi manfaat.

Contohnya kayak celengan unik ini. Lagi-lagi dari produknya perigigishop. :D

Emang sih, semua pasti udah punya rekening tabungan. Tapi kita tetep butuh tabungan unyu ini buat nyimpen recehan loh. Sisa-sisa jajan bisa kita cemplungin kesini. Bentuknya yang unik dan lucu itu gak cuma berfungsi sebagai celengan, tapi juga pajangan. Jadi meja kerja atau meja rias gak kelihatan sumpek.

Nah, itu tiga dari hal bermanfaat lain yang bisa kita lakukan untuk mengisi liburan. Kelihatannya sih biasa, tapi coba deh, dijamin bakal memberi efek yang baik buat kesehatan hati, pikiran, dan badan. Selamat menikmati. Dan sekali lagi, ayo kita teriakkan, gak ada liburan yang gak menyenangkan! :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar