Rabu, 10 Juli 2019

UNTOLD STORY BETWEEN US


^_^
Sebenernya udah beberapa kali ngepost tentang pertemuan dengan mas suami, dan perjalanan panjang kita sampai berujung di pernikahan. Tapi semenjak hamil, gatau kenapa kayaknya ngerasa kepengen nemplok mulu sama blio. Kalo jauh kepikiran. Gatau deh, bawaan hamil kali ya? Kalo orang-orang hamil muda bawaannya mual, nah kalo gue bawaannya mabok. Mabok cinta. Huek! Makanya pas lagi gini tuh dapet banget feel-nya buat mengingat-ingat kenangan manis dulu.

Kisah ringkasnya sih udah di posting deh kayaknya.


Dan di postingan lanjutannya,


Setelah kubaca ulang kayaknya di dua postingan itu aku kebanyakan pake bahasa kiasan yang sulit dimengerti. Iya, banyak yang harus dijaga perasaannya, gaes. Tapi setelah kupikir-pikir lagi, gak ada salahnya loh, kalo aku ceritain aja how i meet my hubby secara detil. Ini bakalan dibaca sama anak-anak kelak. Biar mereka tau gimana drama orang tuanya sebelum menikah dulu. Wkwk.

Jadi dulu itu, jauh sebelum kita saling mengenal, kita punya jalan cerita kehidupan masing-masing. Kita pertama kali ketemu di tahun 2014. Waktu itu aku diterima mengajar di sebuah sekolah menengah pertama di Medan. Dan blio adalah salah satu guru disana. Iya, kita emang kejebak cinlok.
Aku yang anak baru ini jelas belum hapal sama semua guru lah ya. Secara kan aku anaknya pendiem gitu. Kalem. Gak banyak tanya ini itu. Yang aku tahu, begitu nyampe sekolah, tugasku cuman ngajar. Nah di sela2nya bisa disambi dengan main hape. Saat itu aku ini udah kayak orang ansos emang. Apa itu ngobrol-ngobrol tatap muka? Aku taunya chit chat pake blackberry. Saat itu lagi bbm lagi hits. Jadi ya gitu deh, aku gak mengenal orang walau orang mungkin mengenalku. Karena pasti lebih mudah mengenal yang satu orang daripada yang banyakkan?

Nah, awal mula pertemuan kita yang real, (kenapa aku bilang yang real, karena selama ini walaupun kita berada di lingkungan sekolah yang sama, tapi kita gak pernah bertegur sapa dan bertatap muka buat kenalan secara langsung apalagi buat ngobrol.) Nah sore itu, di pertemuan yang real itu, blio tanpa babibu ngajak aku buat ikutan Persami. Dan sore itu pun mendadak jadi sore yang “what the ....”

Dari dulu, aku gak pernah ikutan pramuka. Pas SMP gak ikutan eskul apapun, pas SMA ikutan eskul musik, MB. Bimanda MAN 2 Model. Pas kuliah malah ikutan eskul jurnalistik Dinamika. Pernah beberapa kali kemping dari Dinamika memang, tapi itu ya tetap ajakan bukan kempingnya anak pramuka. Secara buat makan aja kita beli nasi padang. See? Aku gak pernah ikutan pramuka. Dan sekarang diajakin ikutan Persami. (Saat itu aku anak baru. Jadi mendengar ajakan demikian aku merasa itu seperti titah kepsek yang harus diiyakan.)

“Ikut ya buk. Guru pendamping perempuan kurang.”

Well, akhirnya datenglah gue ke sekolah dengan ransel gede berisi pakean dan sodara2nya demi titah yang kuanggap dari kepsek itu. Dan malam itu di sekolah, pertama kalinya aku menikmati acara dengan api unggun gede. Sampek  nyempet2in foto berlatar api unggunnya malah. Saking girangnya.
Foto bareng api unggun 2014 :D
Time flies. Agak kaget pas ngeliat fotoku yang berlatar api unggun itu di posting sama blio di fesbuk. Dan akhirnya gak jadi kaget karena baru sadar kemaren emang foto pake kamera dia. Hahaha. Kemudian, semua berlalu begitu saja. Tidak ada yang istimewa. Aku masih mengajar, dan tetap ansos.

Ngomong-ngomong soal ansos, mungkin yang ngebikin aku demikian adalah karena kisah asmara yang memprihatinkan. Suatu ketika pas wisuda S1, aku menemukan cinta yang kemudian kembali menghilang setahun setelahnya. Ini juga pernah kutulis disini


Dengan bersosmed ria, aku jadi melupakan hal-hal yang emang tak seharusnya diingat. Buka fesbuk itu jadi salah satu hiburan yang mudah dan murah. Paling tidak, itu pilihan bijak saat itu.

Sekitar awal 2015, kalo gak salah sih, mas suami ngeshare pin bbm di fesbuk. Yaudah, aku invite aja. Sejak saat itu, tralalalaaa... terjalinlah komunikasi (yang intens) diantara kita. Setiap hari. Pagi, siang malam. Bahkan kalo aku lagi ngerjain tugas, blio rela nemenin sampek larut malam. Wah!

Apakah itu berarti ada sesuatu di antara kami? Saat itu, kalo menurut versi aku sih, TIDAK. Kami hanya berteman, ngobrolin hal gak penting, dan sekedar biar punya temen ber-haha hihi aja. gak tau deh kalo versi blio. Ntar aku tanyain. Wkwk.

Dari obrolan panjang lebar itu, aku jadi tau sedikit banyak tentang blio, hobinya naik turun gunung, bertualang, dan rasa cintanya yang mendalam terhadap pramuka. Yaiyalah yaa, secara saat itu blio pembina pramuka. Blio juga nunjukin foto-foto yang aduhai bagus-bagus sekaleee. Bikin terpana. (Saat itu masih bikin terpana, belum bikin jatuh cinta. Kalo sekarang sih jangan tanya. Wkwk.)

Aku juga jadi kepancing dong yaa, cerita tentang pernah mendaki Gunung Sinabung dulu bareng kru Dinamika. Mungkin blio gak percaya, soalnya bukti fisik yang bisa ditunjukin cuman pas foto di Lau Kawar-nya doang. Tapi gak masalah sih, soalnya tinggal bilang, “saksi hidupnya masih banyak. Alhamdulillah, yang kemaren sama-sama mendaki masih bernafas semua.” Duh, kok ya malah jadi keinget si mantan. -_- Soale dia juga ikutan kemaren. Ahh, lupakan itu.

Anyway, foto-foto petualangan mas suami itu bagus-bagus sekali. Ku tak kuasa untuk mencegah kekagumanku. Muncullah hasrat dalam dada untuk sesekali diajak bertualang. Tak disangka ternyata inilah maksud dan tujuan blio memamerkan foto-foto bagus itu. Apalah daya, aku ini paling banter cuman main ke mall. Nongki-nongki syantiek, foto-foto, main ke salon, shopping. Itu doang. Gak pernah kemana-mana. Kalo pun pernah ya palingan ke tempat-tempat mainstream sama Bimanda atau Dinamika. Jelaslah yaa itu sudah berlalu lama. Soale, kan aku wisuda aja udah di tahun 2012. Apa kabar setelahnya? Ya itu tadi, mall. -_-

Lope lope lopeee hahahah
Nanti lagi deh dilanjutin, ku lelah. Dede bayi dalem perut ingin istirahat. Tetep kepo yah. Dadaaahh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar