Kamis, 15 Maret 2012

Sekilas Tentang Pelatihan Jurnalistik se_Sumatera

hari pertama nulis di blog setelah kembali dari padang. rasanya? rinduuu...
kulihat sudut-sudut rumah maya-ku mulai bersawang, lantainya berdebu, bunga di taman pun layu. ohh, rumah blog ku sayaang, tak akan lagi kubiarkan kau kesepian lagi mulai sekarang. jangan nangis yaaa... :))

itu tadi epilog hati singkat yang memang harus ku dramatisir agar terlihat seperti sinetron. for what? biar berasa aja lebay-nya. kan ceritanya kangen gitu sama blog ku yang manis iniih. hehehe.. well, pada kesempatan ini, aku pengen bertukar cerita tentang pengalaman ku mengikuti PJTL (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut) Se-Sumatera di Sawahlunto. cekidot, bekicot, kejedot. :p

ini lebih pantas disebut petualangan. kau tahu kawan, jarak antara medan dan sumatera barat itu jaauuuhhh sekali. 24 jam perjalanan dengan bus. keberangkatan ku diiringi dengan lambaian tangan ibu dan ayah yang memang ngotot banget mau nganterin ke terminal. bersama kedua rekan dari LPM Dinamika IAIN SU, aku pun berangkat. dan perlu diingat, kami bertiga perempuan. jangan kaget. menurut riset, cewek-cewek Dinamika itu perkasa2, hahaha.. terbukti, kami pernah menaklukkan gunung sinabung. gag semua cewek bisa gitu kan. itulah hebatnya kami. :D

kembali ke laptop. setelah perjalanan yang lumayan menguras tenaga itu, akhirnya kami tiba di Sawahlunto. kota kecil yang bersih, damai dan gak berisik. sumpah, sangat menenangkan. lokasi pelatihan benar-benar terasing. kami dikarantina. untung aja ada sinyal. kalo gag, gag tau deh gimana jadinya.

cerita tentang materi, sangat membuka wawasan. kami di ajak berpikir kenapa persma sekarang tak bergerak. masih terlalu sibuk dengan urusan internal masing-masing. padahal harusnya ada agenda yang lebih besar. apa justru karena yang ada malah kekosongan agenda? cukup mengobrak abrik emosi. banyak sekali pengetahuan baru yang kami dapat. hmm, satu kalimat, PJTL ini sesuatu banget.. :))

nah, kalo cerita temen2, seru2 semua. pokoknya menyenangkanlah kenal sama mereka. ada yang tampangnya lucu banget, logatnya aneh,tapi yang pasti mengenal mereka adalah suatu kebanggaan. ini dulu deh, capek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar