Rabu, 25 Desember 2013

Cinta Pertama, Bukan Cinta Monyet *Cerita Gua*


Cerita Pertama Kali jatuh Cinta #GiveawayBlogMamad

Cintaku bukan cinta monyet… syalalala… Kepala gua ngegeleng-geleng dan ngangguk-angguk bersamaan *emang bisa?* sambil ngupingin lagunya yang barangkali judulnya Cinta Monyet. Yaah, sebenernya gua  males semales-malesnya nulis tentang cinta, apalagi nyeritain tentang cinta pertama. Makanya gua ngedengerin ini lagu, biar bisa ngembaliin ingatan gua tentang gimana pertama kali gua naksir makhluk yang bernama ‘cowok.’

Hmm, beberapa kali gua mikir, gua nyaris gak inget sesuatu yang penting, yang bakal gak mubazir kalo gua ceritain. Semuanya rata-rata gak penting. Sedih banget yak gua gak bisa nginget hal-hal manisnya. -_- padahal, lebih tepatnya, gua emang gak suka sama romantisme masa lalu.

“Hadeeehh, terus gimana dong ini postingan? Niat nyeritain gak sih lu?” *Si Mamad mulai panas*

“Tenang Mad, tenang. Gua punya satu cerita yang bagus buat lo simak. Mudah-mudahan gak berakhir dengan kuping lo yang harus dioperasi gara-gara ngedengerin celotehan gua.” *gua nulis apa ngobrol sih?

Baiklah, gua bakal cerita.

Mungkin lo punya cerita yang lebih menarik, konyol, dan seru dari pada cerita gua, tapi paling enggak, akhirnya gua bisa mengingat sekelupas potongan kisah cinta pertama gua.

Gua gak pernah tahu gimana yang namanya cinta monyet, soalnya gua emang gak pernah jatuh cinta sama monyet. Selalu, gua menjatuhkan hati gua yang indah nan lembut ini pada seorang cowok cakep dan tenar. Paling enggak cakep menurut gua lah.

Jadi ceritanya waktu itu gua masih kelas satu di esema, dan gua udah kepincut sama sesosok cowok cakep *versi gua, soalnya ada beberapa temen gua yang bilang dia jelek* pas masih OSPEK. Jadi ceritanya dia dan timnya adalah salah satu pengisi acara hiburan gitu di acara OSPEK kita. Kebetulan kemaren itu dia ngebawain lagu dangdut yang judulnya ‘Penasaran,’ pada tahu gak lagunya gimana?

Yak, itu dia.

Nah, jadilah gua juga penasaran sama dia. Kalo kata lagu nih,

Sungguh mati aku jadi penasaraaan.. oh pria tampan yang menjadi rebutaaan.. syalalalalaa…

*Gak usah diterusin, gua khawatir dengan kesehatan kuping lo pada*

Eh, anyway, hebat juga ingatan gua, masih ingat lagu yang dibawain sama dia.. wuhuuu… so sweet.. wkwkwk.. XD

Pendek cerita, gua pun mencari-cari informasi tentang dia, dan you know what, mendadak gua jadi detektif andal. Tsaah!

Dan saking andalnya gua, akhirnya gua mendapati kenyataan kalo si pria tampan itu ternyata udah punya pacar. Satu organisasi sama dia, dan juga gua karena gua memutuskan untuk ikutan masuk organisasi yang sama. Bukan, bukan karena dia, tapi dia emang masuk di salah satu faktor sih. Hehe.

Serunya, dulu, gua sama temen-temen gua suka jahil. Kita gak bakal mundur selagi janur kuning belum melengkung. Kalo inget kejadian itu, gua bakal cengengesan sendiri. Betapa jahiliyahnya gua pas zaman esema dulu. Gilak, bener-bener gilak!

“Ta, kakak itu lagi di kantin depan tuh, sana…” ujar temen gua yang berusaha nyomblangin.

“Males ah, nanti ada kakak yang satunya lagi.” *pacarnya, maksudnya*

“Enggaak, sendirian doang. Gih!”

Dan gua pun bakal langsung ngeloyor ke kantin depan. Mau tahu ngapain? Cuma sekedar beli snack sambil berusaha ngedapetin perhatian. Itu tok. Gak berani nyapa, gak berani senyum. Entah bego, entah polos, entahlah. -_-

Pas balik ke kelas gua teriak kenceng-kenceng, “senyumnya gilaaaaakkk…. Kalah kece sama Ariel Peter Pan!” *ini cerita zaman dulu, loh ya*

“Wah, dia ngasi senyum ke lo?” temen-temen gua gak kalah semangat.

“Ehm, enggak sih, gua kebetulan liat dia senyum ke temannya.”

Penonton kecewa. Temen-temen gua balik ke kesibukan mereka masing-masing dan gua, ngabisin snack yang tadi gua beli sambil ngebayangin senyum kece si kakak itu. begitu terus.

Selama gua suka sama dia, gak pernah ada kemajuan sedikitpun, sekalipun pas dia udah putus dari pacarnya dan kemudian jadian lagi dengan senioran gua yang juga ada di organisasi yang sama. Ngenes? Bisa jadi. Nyesel? Gak juga. Gua gak pernah nyesel sekalipun cerita cinta pertama gua gak semanis cinta pertama milik orang-orang. Karena gua dapet pelajaran dari situ gimana asiknya jadi secret admirer, gimana serunya jadi mata-mata, dan gimana senengnya kalo disapa sama dia. *Emang pernah disapa? Ya pernahlah, dia kan senioran gua, jadi pas jam latihan pasti adalah interaksinya. Hehehe*

So, kalo kata orang-orang cinta pertama itu manis banget, yah, bisa jadi. Tapi kalo cinta monyet yang manis, gua gak bakal pernah percaya. Gua gak pernah ngeliat monyet yang manis soalnya.

Well, inilah cerita gua, semoga Mamad suka. Dan jadi percaya, cinta pertama itu gak baik kalo terus-terusan diinget-inget, apalagi sampe tenggelam di dalamnya. Masa lalu memang tempat yang baik untuk singgah, barang semenit dua menit. Tapi jelas bukan tempat yang unyu buat tinggal berlama-lama. Hayuk, bergegas-gegas untuk cinta yang lebih berkelas. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar