Sabtu, 01 November 2014

PERSAMI IS GREAT !!!

Berapa lama aku absen? Berapa lama aku gak posting, dan berapa lama sudah aku lupa kalau aku ini blogger? Apa batok kepalaku kemaren kepentok keras ya, sampai aku lupa aku udah ninggalin relaksasi-ku ini cukup lama? Ah, sudahlah, lupa ya lupa saja. Masih cari-cari alasan pula. Ya, aku ngaku, belakangan aku emang rada males nyentuh lappy. Kerjaan kantor numpuk, nilai MID anak-anak harus selesai. Bayangin, 18 kelas dan per kelas ada hampir 50 anak. Udah-udah, gak usah dibayangin, ntar ikutan pusing. Terus, tugas kuliah juga sudah mulai membukit. Kebayang gimana aku ngatasin semuanya? Udah, gak usah dibayangin, -,-

Well, jadi seabreg kegiatan itu yang telah merebut perhatianku dari dunia perbloggingan *apasih. Jadi kali ini, aku mau cerita soal something great. Persami. Yep, perkemahan Sabtu Minggu. Iya-iya, aku memang bukan anak pramuka. Bahkan gak pernah bersentuhan sama dunia tunas kelapa sebelumnya. You know-lah, aku kan dulunya gabung di BIMANDA, organisasi musik. dan di LPM DINAMIKA, lembaga pers kampus. Nah, ada apa gerangan aku tiba-tiba ikutan Persami? Ada apa? Kenapa? Kok bisa? *lebay

Jadi semenjak namaku tercantum sebagai guru di SMP Muhammadiyah NolEnam Belawan, aku jadi banyak mengenal hal baru. Bersentuhan dengan RPP, Silabus, spidol, papan tulis, anak-anak, absen, MGMP, dan seterusnya, dan seterusnya. Disini juga aku dipaksa berkecimpung di Pramuka. Dipaksa? Mungkin bahasa lembutnya diminta untuk mau menjadi pembina pramuka. Aku udah bilang kalo ilmu pramuka-ku nol. tapi mereka meyakinkan, mereka butuh beberapa guru untuk jadi pembina, untuk mengawasi anak-anak jika ada kegiatan. Well, im a newbie here. So, i have no idea to refused.

Mana murid mana guru? kenapa badannya sama gede eh, kecilnya? 
Jadi, Persami kemarin adalah pengalaman pertamaku. Dulu pernah sih, ikutan kemping. Pas hiking ke Sinabung. Kita dari UKK UKM IAIN SU berkemah di pinggiran danau lau kawar. Terus pernah juga pas pengukuhan anggota baru LPM Dinamika. Tapi over all, itu bukan kemping ala anak pramuka kan? jadi ya Persami kemaren aku baru ngerasain sense jadi anak  pramuka. eh, jadi pembina pramuka. :D

Aku ngeliat anak-anak kelas VII yang masih kecil-kecil *gak tau kenapa kayaknya manusia makin kecil aja sekarang. mereka pada kesenengan mandi di sekolah, masak buat makan malam. Satu lagi yang bikin heran, anak-anak cowok dari sangga serigala masakannya ngalahin masakan anak2 cewek. Kayaknya punya bakat jadi chef ntar pas gede.

Terus yang udah gedean dikit, anak-anak penegak dari SMK yang udah mulai puber2an gemanaaa geto, mulai dengan aksinya. deketin awewe, sok2 pedekate. Bikin keinget zaman sekolah aja. wkwkwk. Ternyata kayak gitulah dulu kita. Alay dan kampungan. So far, mereka juga masih malu-malu kuciang, jadi masih gampang disensor tindakannya.

tenda putih, bukan tenda biru :D
Oh iya, pas malamnya ada renuangan suci. aku ingat dulu, pas ikutan pesantren kilat zaman SMA pernah ngerasain. waktu itu air mataku luber seluber-lubernya. pembinanya jago bikin kita berandai-andai mengerikan. nah, pas persami kemarin renungan sucinya dibawain sama salah satu pembina. awalnya, anak-anak masih diem. mungkin pada gengsi nangis duluan. tapi lama-lama masjid yang kami gunakan untuk renungan suci mulai berisik. sedu sedan berkolaborasi dengan tarikan ingus. :D
anehnya, aku sama sekali gak terbawa suasana. padahal aku kan agak-agak melankolis *kalo percaya sih. mungkin karena saat itu aku bukan peserta, kali ya.

Over all, pengalaman pertama jadi pembina pramuka itu ternyata seru ! gak sabar nunggu kemping selanjutnya. ^o^
Me n bonfire







Tidak ada komentar:

Posting Komentar