Minggu, 27 Mei 2018

BUKU IDAMAN

#CeritaRamadanKu #Day9

Bismillahirahmanirrahim.

Sumber : Doc. Pribadi
Aku baru aja ngeberesin rak buku yang berantakan dan langsung kepikiran kira2 buku apa ya yang jadi buku favoritku selama ini. Dulu, aku suka banget baca buku. Kebiasaan ini sudah ada sejak SMA. Kalo gak ada guru, aku lebih senang baca buku. Tapi bukan buku pelajaran, hahaha.

Sumber : Doc. Pribadi
Bacaanku dulu itu komik dan novel. Saat kawan2 heboh dengan hp, aku khusu’ dengan buku. Gak tau deh kalo zaman dulu itu udah ada sosmed, ya. Seingatku, pas masih kelas X, sosmed yang lagi digandrungi itu namanya Friendster. Terus mainnya harus pake PC. Kan zaman dulu belum ada android. Jadi kalo pun kawan2 sibuk dengan Hp, palingan ya dipake buat smsan. Jangan tanya kenapa aku gak smsan, ya. Wkwkwwk.

Dulu, aku termasuk kategori cewek cupu. Duniaku ada di khayalanku. Ini juga yang ngebikin aku suka sama novel2 teenlit, dimana di novel itu pasti akan selalu ada kisah cewek cupu yang kemudian jatuh cinta dengan seorang cowok beken. Hahha. Iya, masa remajaku emang masa2 absurd.

Sumber : Doc. Pribadi
Kesukaanku membaca ini juga yang membuatku memutuskan membuat blog pribadi tahun 2008. Udah lama banget ya usia blog ini. Hehe. Awalnya bikin blog cuman buat laman curhat aja. Kayak tag line di atas, “sekedar melepas kegundahan hati, karena menulis itu relaksasi.” Setelah banyak membaca dan merasakan manfaatnya, aku jadi kepingin nulis biar tulisanku bisa  dibaca orang lain. Bisa bermanfaat buat orang lain. Gak sekedar curhatan, tapi bisa menebar kebermanfaatan.

Tapi semakin kemari, semakin banyak kesibukan, semakin banyak urusan, dan semakin banyak sosmed, buku jadi kurang rajin di sentuh. Koleksi buku2 lama udah jarang banget di pegang. Bahkan ada beberapa buku yang sudah lama kubeli tapi belum tuntas kubaca. Astaghfirullah. -_- Paling banter baca blog orang doang. -,-

Untung saja, aku bukanlah seorang muslim yang bego banget sampe bisa jauh dari satu buku suci, pedoman hidup. Apalagi pas Ramadan, gini. Gak ngaji, rugi. -,- Sebenernya bisa2 aja sih ngajinya pake Hp, tapi kadang2 kalo udah pegang Hp, lain yang dibuka. Kalo pun dibuka aplikasi Al-Quran, pasti bakal terganggu karena begitu ada notif yang masuk, tangan pasti gatel buat buka. Makanya aku lebih mengupayakan ngaji pake Quran langsung. Pake aplikasi cuman kalo ngajinya gak di rumah.

Terus, kembali ke apa yang kupikirkan tadi.

Buku apa ya yang aku pengen tapi belum punya sampek seakrang?

Sumber : Google


Buku yang diinginkan para jomblo. Wkwkwkwkwk. Bukan cuman diinginkan. Kalo ini mah buku idaman. Hahahahhaa. :D

Sumber : Google
Dari sekian banyak buku di rak yang aku punya, yang menjadi buku favorit dan belum dapet sampek sekarang cuman buku itu.  Dimana itu beliknya, ya? -,-

Semoga kita, para jomblo fi sabilillah segera bisa dapetin buku itu ya. Banyakin berdoa, bermunajat kepada Allah, Sang Pengasih dan Penyayang. Juga saling mendoakan. Manatau ya kan, habis lebaran dipinang. Hehehe. Aamiin.

Oia, doakan kami, agar dapat melaksanakan prosesi kepemilikan buku itu dengan baik ya. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar