Minggu, 18 Maret 2012

Uneg2 di Sawahlunto__


Mengenal Portal Kabarkam...com
Judul materi yang akan kami terima mala mini. Menarik. Walau dengan keterbatasan modem yang tidak memungkinkan kami untuk terus online. Tidak sesuai dengan materi yang menuntut kami untuk berselancar di dunia maya. Itu pikifran yang terlintas di kepalaku tadi. Sekarang? Berbeda!
Ini bukan materi yang mengajarkan kami tentang makna sebuah portal yang sudah dengan susah payah dibangunnya. Ini hanya sebuah media untuk PROMOSI!!!!!!
Jujur saja, jika ini benar bertujuan untuk memperkenalkan pada akami bagaimana kiat untuk menulis di kabarkampus agar media ini tetap hidup, ini jelas hanya sebuah ajang PROMOSI. Layakkah sebuah pelatihan menghadirkan pematei dengan tujuan untuk “memperkenalkan” atau memancing kami untuk menulis? Ini bukan dengan alasan. Terlalu absurd! Hadir kemari tentu saja bukan untuk menghabiskan waktu dengan mendengarkan apalagi menyimak “promosi” gila-gilaan ini!
Mampu mengemas dengan baik, bukan berarti kalau aku tidak mengerti apa yang ada di kepalamu, bung. Ini tak lebih dari sekedar mengikuti seminar-seminar MLM. Hahaha. Jangan kira aku terlalu subjektif. Mengumbar mimpi, mempertanyakan proyek yang bisa kami lakukan. Oh, yeah, anda beruntung karena anda sudah mampu “tampil” menambal bocoran-bocoran yang sudah mengakar di Indonesia dengan membuat Kabarkampus.com. lantas, kami akan menjadi “alas” dalam bisnis online anda ini? Mereka mungkin bersedia, tapi aku tidak!
Dengar, mereka mulai merasa anda begitu berjasa dengan kehadiran portal anda. Selamat.
Tapi kembali lagi, aku sama sekali tidak meragukan anda adalah salah satu mantan aktivis pergerakan mahasiswa. Dengan sangat lihai anda menobrak-abrik pola piker kami. Baru saja anda menyatakan bahwa dengan menyatukan pandangan, satukan visi dengan konsolidasi, maka bukan hal mudah untuk membangun Indonesia baru. Ttapi begitu disanggah oleh salah satu peserta. Dengan gemulai pula anda mengatakan pepatah minang, “dek kayu basilang makonyo nasi masak”. Yang lebih kurang maknanya, dengan bersilang (berbeda, red) maka konsolidasi itu akan terwujud.
Ahh, mendenganr cara anda berpolitik, membuat saya semakin mengantuk.


Sawahlunto, 4 Maret ‘12
Malam yang eneg bgt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar